Membuat Akun Microsoft Outlook

Membuat Akun Microsoft Outlook


Awalnya saya terinspirasi menulis tentang Microst Outlook dimulai saat saya menggunakan Microsoft Office menggunakan akun gmail saya, ternyata akun gmail saya bisa masuk dan membuat akun baru pada microsoft. namun setelah saya gunakan, sebagian dari fitur microsoft tidak semua bisa terbuka, untuk itu saya melihat pada produk microsoft ada aplikasi email yang khusus produk dari microsot, namanya Microsoft Outlook, maka saya berpikir ingin memiliki akun Outlook agar saat saya menggunakan Produk sistem kopomputer Microsotf yang sudah terkenal populer dan lengkap menjadi leluasa dan tak terkendala, saya akui, saat ini berbagai aplikasi online menggunakan akun gmail. saya belum akrab menggunakan alamat email outlook, dan sebagaian besar rekan kerja dan siswa sayapun lebih familiar menggunakan gmail. Padahal mengoprasikan microsoft.com lebih suport menggunakan akun outlook.
Microsoft Office Outlook adalah sebuah program personal information manager dari Microsoft, yang fungsinya membuat, mengirim, dan menerima e-surat, ditambah juga sebagai kalender, jurnal dan jadwal kegiatan pemilik akun, bila digunakan bersama dengan Microsoft Exchange ServerOutlook Express adalah sebuah versi kecil Outlook yang disediakan secara cuma-cuma oleh Microsoft, bersama dengan penjelajah web Internet Explorer. Jadi jika Produk google menggunakan Penjelajah Google Crom, maka Microsoft menggunakan penjelajah web Internet Explorer.

Kelebihan akun Outlook adalah :
  1. Convert saat menggunakan sistem microsoft 
  2. Aplikasi ini gratis 
  3. membantu pengguna untuk mengatur jadwal kegiatan penggunanya
namun begitu, seperti pepatah bilang "tak ada gading yang tak retak" Outlook diakui memiliki kelemahan yang dialami penggunanya. 
Kelemahan Aplikasi Outlook yang diungkap detiknet.com adalah: 
  1. Outlook membolehkan kode berbahaya ikut dieksekusi tanpa campur tangan pengguna. 
  2. Adanya kebocoran informasi sehingga Outlook dimasuki virus komputer. misalnya lewat attachment e-mail. Beberapa contoh virus yang disebarkan lewat cara ini adalah Melissa dan Sobig.
Langkah membuat akun Microsoft Outlook adalah:
  1. Pastikan perangkat komputer anda terhubung jaringan internet
  2. Buka penjelajah web Internet Explorer dengan cara klik searching pada window perangkat anda
  3. Jika anda sudah memiliki akun microsoft Outlook, anda bisa klik masuk 
      
  4. Jika belum memiliki akun microsoft Outlook, maka buat akun dengan cara klik buat akun, akan ada dua pilihan cara membuat akun baru, yang pertama menggunakan nomor handphone dan yang kedua menggunakan dapatkan alamat em email baru.
  5. gunakan alamat email baru anda, pilih yang mudah diingat, seperti samakan kata depan dan pasword dengan gmail anda, agar tidak lupa, yang berbeda hanya alamat emailnya, menggunakan " @outlook.co.id " ( co.id. berarti pengguna orang Indonesia)
      
  6. Tambahkan Nama anda : Nama depan dan nama belakang. 
  7. tulis tanggal lahir anda : tanggal, bulan, dan tahun lahir 
  8. Selanjutnya tambahkan informasi keaamanan akun anda 
  9. Tambahkan Nomor telpon, setelah dimasukkan, maka akan ada pemberitahuan pesan kode otlook pada handphone anda. kembali masukkan kode akses tersebut, 
  10. setelah itu akun anda sudah siap. untuk menandai akun anda, tambahkan photo dengan cara upload photo dari perangkat anda. 
  11. Untuk menggunakan akun outlook pada oprasional komputer microsoft, buka microsoft.com. akan ada banyak fitur microsoft yang dapat membantu pekerjaan anda sehari-hari secara virtual. 
Saya cukupkan pembahasan saya kali ini, InsyaAllah saya akan bahas microsoft ofice yang lain. semoga pembahasan saya berguna untuk semuanya. terimakasih atas perhatiannya. jangan lupa berikan apresiasi anda, agar saya makin rajin menulis dan membuat konten bermanfaat. Assalamualaikum Wr. wb.





Comments

  1. Terima kasih apresiasinya. Silakan membaca tulisan saya yang lain semoga bermanfaat. jangan lupa ya berikan juga like dan komennya agar saya termotivasi berkarya.

    ReplyDelete

Post a Comment