Mengisi Kantong Tugas VCT Bacth 6 Jabar




Pagi ini saya di telpon peserta VCT Batch 6 KCD 4 group B, menanyakan bagaimana memasukkan tugas pada kantong tugas, hal ini wajar, karena sebagai instruktur saya wajib menjelaskan kepada peserta langkah memasukkan kantong tugas VCT tersebut. Alhamdulillah kegiatan VCT Batch 6 Jabar sudah memasuki 2 minggu penugasan, dan beberapa peserta sudah menyelesaikan hampir semua tugas mereka. Untuk itu tugas-tugas tersebut wajib disetorkan pada aplikasi kantong tugas yang tertera disini  http://bit.ly/WebAppJabar. Hanya saja masih banyak peserta yang belum memahami cara pengisian aplikasi tersebut, oleh sebab itu kali ini tulisan saya untuk membantu peserta, khususnya peserta group saya 604B, agar dapat mengisi kantong tugasnya. Sebenarnya Panitia sudah memandunya dengan membuat Video Tutorial. tapi tak ada salahnya saya buat tulisan ini membantu peserta yang sulit membuka video tutoria dai panitia, mungkin berguna bagi semuanya.
langkah langkah memasukkan tugas adalah sebagai berikut:
  • Buka Link aplikasi yang di bagikan pada bagian atas tulisan ini, maka akan ada tampilan seperti ini 


  • Pilih Assesment untuk memulainya. Maukkan Nomor Registrasi, untuk melihatnya buka File daftar Peserta KCD 4 Jabar yang di share oleh instruktur masing-masing. Misalnya Reg.644803 serta email peserta yang tercantum pada daftar tersebut, jangan email lain anda, misalnya  wwidiantini@yahoo.com
  • Akan ada tampilan folder kantong tugas yang harus anda isi, berupa: Flyer, QR Qode, Diseminasi, Presensi, link Youtube 1 dan 2. semuanya disetor filenya satu persatu. 
  • Kemudian, pilih tugas yang akan dimasukkan, contoh memasukkan flyer ke 1, anda harus mengisi data seperti : Nama, No Registrasi, NO KCD ( untuk mengetahui KCD nya, dilihat dari daftar peserta yang di share instruktur, kemudian pilih flyer pada perangkat yang tersimpan di komputer dan upload hingga proses selesai. 
  • Jika sudah selesai, masukkan kembali dengan cara yang sama , Maukkan biodata, Nama, No Registrasi, KCD, Instruktur, dan Filenya flyer ke 2, pilih flyer yang tersimpan pada laptop anda, dan upload kembali, hingga proses selesai. teruskan kembali memasukkan tugas lainnya, dengan cara yang sama seperti diatas
Demikialah tulisan ini, semoga bermanfaat bagi peserta VCT Batch 6 Jabar, silahkan memberikan saran dan kritiknya, jika ada yang kurang. Terimakasih atas perhatiannya, terimakasih atas apresiasinya.


Comments